Sabtu, 16 Februari 2013

60% Wanita Benci Diajak Liburan Romantis Dadakan

img 
 Wanita umumnya suka diberikan kejutan berupa hadiah ulang tahun atau hari jadi pernikahan. Tapi jika kejutan itu adalah liburan dadakan, jangan harap mereka akan senang bahkan jika itu liburan romantis di pantai yang indah.
Dalam hasil survei terbaru, 60 persen wanita mengaku mereka benci acara kejutan. Sepertiga dari mereka merasa terganggu jika pasangannya mengajak liburan tanpa pemberitahuan dari jauh-jauh hari. Alasannya, karena mereka jadi tak punya waktu untuk bersiap-siap.
Survei tersebut menemukan, rata-rata wanita perlu pemberitahuan 7 hari 11 jam sebelum liburan. Bahkan untuk perjalanan yang terhitung sebentar dan dekat, mereka harus diberitahu jauh sebelum hari 'H'. Dengan begitu mereka bisa menyiapkan baju apa saja yang akan dibawa dan mengatur jadwal kerja di kantor sebelum pergi.

Penelitian yang dilakukan pada 2.000 wanita ini juga menunjukkan, bagi mereka perencanaan yang baik merupakan faktor paling penting untuk menikmati liburan bersama. Faktor terpenting kedua baru menentukan, apakah akan melakukan liburan romantis di tepi pantai atau sekadar jalan-jalan di pedesaan.

Hal-hal terpenting yang harus dilakukan wanita (menurut survei) sebelum meninggalkan rumah untuk liburan, diantaranya perawatan kecantikan dan memastikan semua barang-barang yang penting dimasukkan dalam koper. Survei yang diadakan oleh British Airways ini juga mengungkapkan, sedikitnya ada sembilan potong pakaian yang harus wanita bawa untuk sebuah liburan singkat. Satu dari empat wanita bahkan mengatakan tidak bisa menikmati liburan jika tidak membawa barang-barang yang dianggap penting baginya.

"Bahkan ketika mereka hanya pergi sebentar, mereka akan mencari tempat-tempat menarik untuk makan dan dikunjungi. Sama seperti ketika membuat janji temu dengan terapis kecantikan. Wanita punya banyak hal yang harus dilakukan sebelum pergi liburan," jelas Abigail COmber, head of brands British Airways, seperti dikutip dari Daily Mail.

Berikut ini berbagai persiapan yang biasa dilakukan wanita sebelum pergi liburan, berdasarkan hasil survei:
1. Pakaian apa saja yang akan dikenakan selama liburan
2. Menyortir pekerjaan kantor yang bisa digantikan rekan kerja
3. Browsing restoran dan destinasi untuk dikunjungi di tempat liburan
4. Belanja untuk busana liburan dan aksesori
5. Potong/ mengubah tatanan rambut
6. Perawatan kecantikan/ spa
7. Makan lebih sedikit agar merasa lebih percaya diri saat pakai bikini atau pakaian renang

sumber: http://wolipop.detik.com/read/2012/10/24/164120/2071948/859/60-wanita-benci-diajak-liburan-romantis-dadakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar